School

Lagi, Sekolah DPK Juarai Kegiatan Lomba Literasi Sudin Jakarta Selatan II

ADALAH Suku Dinas (Sudin) pendidikan kota Administrasi Jakarta Selatan II mengadakan Kegiatan Lomba Literasi di SLB Zinnia pada 24 Oktober 2017 lalu. Lomba ini diikuti oleh 70 peserta perwakilan dari 12 SLB yang tersebar di wilayah II Jakarta Selatan.

Untuk Sekolah Daya Pelita Kasih (DPK) mengirimkan 3 siswa terbaiknya yaitu; Steven Audric Gui untuk kategori Menyarikan Buku, Basmarrahman Daulat untuk kategori Menulis Kreatif dan Derry Darmawan untuk kategori Cipta Baca Puisi.

Proyek Kolaborasi DPK-NMT Indonesia Adakan Seminar NeuroMuscular Taping

BERTEPATAN dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, Yayasan Daya Pelita Kasih bekerjasama dengan NeuroMuscular Taping Indonesia menggelar proyek kolaborasi “Seminar Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Pendekatan NeuroMuscular Taping” pada (Kamis) 17 Agustus 2017 pukul 9 hingga 14:00 di Multi Function Room Daya Pelita Kasih, Jalan Jatipadang Utara No. 8 A-B, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini menampilkan pembicara David Leonard Blow, founder & president NMT Institute yang moderatori oleh praktisi NMT Indonesia, Sunarto, S.ST.FT,NMTC-TC-Neu.

Pelatihan Bagi Guru-guru dan Staff Pengajar APE Program

SEKOLAH Daya Pelita Kasih belum lama ini memberikan pelatihan kepada guru-guru dan staff pengajar APE (Adaptive Physical Education) program yang dipandu oleh Harison Sirait, Guru Pendidikan Jasmani Adaptif. Pelatihan ini mencakup Penyusunan Program, Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Anak dengan Hambatan  Penglihatan, Hambatan Intelektual dan Hambatan Gerak.

Menurut Harison Sirait mengatakan PD disabilitas sering mengalami masalah terkait waktu belajar, aksesibilitas fasilitas. Guru penjas adaptif yang tidak memiliki pengetahuan memadai.

Menyulap Halaman Sekolah Daya Pelita Kasih dengan Hidroponik

SEKOLAH Daya Pelita Kasih (DPK) memanfaatkan halaman sekolah untuk budidaya tanaman dengan hidroponik. Program baru yang dibuat oleh Yayasan Daya Pelita Kasih diharapkan nantinya bisa bermanfaat serta berkembang bagi siswa-siswi sekolah DPK.

Menurut Paulus Suli, Head of Research & Development Center Yayasan DPK mengatakan hidroponik dipilih karena tidak menggunakan lahan yang begitu luas. Dengan hidroponik, lahan khusus tidak perlu sebenarnya. Karena kita hanya menggunakan pipa. Kita mau pelajaran yang ada di sini nantinya bisa berkembang.

Pages

Subscribe to RSS - School